Manfaat dari Pinjaman Tunai dan 5 Penyedia Pinjaman Tunai

Manfaat dari Pinjaman Tunai dan 5 Penyedia Pinjaman Tunai

Masalah finansial tak bisa ditebak kapan akan menghampir. Sehingga, apabila tidak punya back up finansial, terpaksa harus pinjaman tunai. Meskipun banyak sekali penyedia pinjaman tunai yang prosesnya cepat, online, dan mudah, Anda harus tetap waspada dan teliti dalam memilih pinjaman tunai yang kredibel ya!

Manfaat Pinjaman Tunai

Tentu saja sangat banyak bangat manfaat dari pinjaman tunai. Selain untuk memenuhi kebutuhan terdesak, cash flow juga lebih mudah diatur dengan pinjaman tunai ini.

Jadi, saat butuh sesuatu, Anda bisa ajukan cicilan yang membuat cash flow lebih baik. Ini dikarenakan, Anda tidak harus mengeluarkan uang terlalu banyak dalam satu waktu.

Namun, dengan lebih memilih cicilan atau kredit, finansial Anda jauh lebih sehat. Apalagi, jika mendapatkan cicilan yang suku bunganya rendah.

Rekomendasi Penyedia Pinjaman Tunai

Setelah tahu manfaat dari pinjaman tunai, berikut kami rekomendasi beberapa layanan atau penyedia pinjaman tunai yang telah beroperasi secara resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1. Moxa.id

Moxa.id

Moxa.id menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan dan bisa diproses secara online loh. Untuk pinjaman tunainya bisa diajukan sampai Rp 20 juta dengan tenornya hingga 12 bulan.

Namun, apabila ingin mendapatkan pinjaman lebih besar, bisa ajukan pinjaman dengan jaminan seperti BPKB motor atau mobil. Besaran pinjaman yang didapatkan mulai dari Rp 1 juta sampai 500 juta rupiah. Tenornya pun juga sangat panjang, bisa sampai 5 tahun.

Jadi, apabila Anda ingin bangun bisnis dengan modal yang sangat besar, maka Moxa.id jadi salah satu layanan pinjaman tunai yang sangat direkomendasikan.

2. Kredivo

Kredivo pun termasuk salah satu aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar di OJK. Limit atau batas pinjaman tunai di aplikasi ini senilai Rp 30 juta loh. Anda bahkan berkesempatan membayar bunga 0% apabila cicilan kredit dilakukan dalam waktu 3 bulan saja.

Akan tetapi jika tenornya melewati 3 bulan, Anda akan dikenakan suku bunga rendah yaitu 2,6% per bulannya. Pastikan dulu penghasilan sudah mencapai minimal Rp 3 juta per bulan ya, agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran pinjaman.

3. Tunaiku

Tak tanggung-tanggung, Tunaiku menyediakan tenor yang sangat panjang loh, yaitu 6-20 bulan. Pencairan bahkan bisa dilakukan dalam waktu 24 jam.

Namun, pastikan untuk tidak terlambat membayar cicilan. Jika telat, akan diberlakukan denda keterlambatan senilai Rp 150 ribu per bulan.

Jika tidak cocok, Anda bisa menggunakan opsi pertama yaitu Moxa.idAnda bisa mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan hingga Rp 20.000.000 bisa dicicil dengan ringan sampai 12 bulan. Periode tenor pinjaman panjang dan dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari 2 bulan hingga 5 tahun.

4. Julo

Anda bisa mengajukan pinjaman di Julo mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 15 juta. Ada cashback juga loh di beberapa event tertentu. Bahkan, pengguna juga bisa mendapatkan undian berhadiah setiap bulannya apabila beruntung.

Bunga yang ditawarkan oleh Julo ini yakni sebesar 4-9% per bulan tergantung dari tenor pinjamannya. Minimal penghasilan pengguna yang bisa mengaplikasikan pinjaman yakni sebesar Rp 2 juta per bulan.

5. Akulaku

Akulaku, platform keuangan digital yang juga berfungsi sebagai ecommerce ini bisa membantu masalah finansial Anda saat ini. Layanan pinjaman tunai yang tersedia di Akulaku ada dua, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil.

Langkah pertama sebelum mengajukan pinjaman tunai, tentu saja harus memiliki akun Akulaku yang telah terverifikasi. Akan tetapi, pastikan riwayat penggunaan aplikasi tidak bermasalah saat  akan menggunakan Dana Cicil ya.

Kesimpulan

Pinjaman tunai adalah solusi paling ampuh untuk menyelesaikan masalah finansial Anda. Salah satu penyedia pinjaman tunai yang direkomendasikan adalah Moxa.id. Anda bisa menggunakan produk pinjaman Moxa.id seperti pinjaman tanpa jaminan dan pinjaman dengan jaminan mulai dari Rp 1 juta - Rp 500 juta rupiah.

Pinjaman dana tunai dari Moxa.id bisa digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti modal usaha, pendidikan, renovasi rumah dan lainnya. Tunggu apalagi, download aplikasi Moxa sekarang juga!