Cara Mengatasi Huruf Kotak Kotak di OPPO

Cara Mengatasi Huruf Kotak Kotak di OPPO

Cara mengatasi huruf kotak kotak di OPPO penting diketahui. Tidak hanya dialami oleh pengguna perangkat lain, huruf kotak-kotak juga seringkali dialami oleh pengguna perangkat OPPO. Huruf kotak-kotak merupakan masalah yang terjadi keika font atau karakter yang digunakan tidak bisa terbaca dengan jelas. Dimana karakter tersebut diganti dengan kotak-kotak sehingga menjadi sulit untuk dibaca.

Huruf kotak-kotak pada perangkat OPPO biasanya terjadi karena belum mendukung font atau karakter yang digunakan apda pesan maupun video. Jika kamu dalam kondisi seperti ini disarankan untuk tidak panik dan bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.

4 Cara Mengatasi Huruf Kotak-Kotak di OPPO

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi huruf kotak-kotak di OPPO:

1. Update Sistem Operasi

Update Sistem Operasi

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengupdate system operasi. Menggunakan system operasi terbaru bisa mengatasi masalah ini. Untuk melakukan cara ini, pastikan perangkat OPPO terhubung dengan jaringan internet yang stabil sehingga tidak mengganggu proses unduh atau instalasi.

Adapun langkah-langkah mengupdatenya adalah masuk ke menu Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lain untuk mengatasi huruf kotak-kotak adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketika. Dimana aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan adalah HiFont atau iFont. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengubah font di perangkat OPPO dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. Ubah Font pada Perangkat OPPO

Ubah Font pada Perangkat OPPO

Kamu bisa mengatasiu huruf kotak-kotak dengan cara mengubah font pada perangkat OPPO. Cara mengubahnya yaitu masuk ke menu Pengaturan > Tampilan dan Gaya > Font. Kamu bisa memilih font yang diinginkan dan mengatur ukuran font sesuai keinginan.

4. Restart Perangkat OPPO

Restart Perangkat OPPO

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah restart OPPO. Cara restart OPPO adalah dengan menekan tombol dana dan juga memilih tombol restart. Setelah OPPO menyala kembali, kamu bisa mencoba membujka pesan atau video untuk memastikan masalah huruf kotak-kotak tersebut sudah diatasi.

Nah itulah informasi tentang cara mengatasi huruf kotak-kotak di OPPO. Kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang MIUI ROM port dan informasi teknologi lainnya di Inpodia Inpodia Media Informasi dan Teknologi yang bisa diakses dengan mudah.