Sudut Pandang Orang Ketiga Terarah: Pengertian dan Contoh


Halo sobat Rifka Rizkiana semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai info kepenulisan, ilmu sastra dan tips-tips menulis di rizkiana.com! Kali ini rizkiana.com akan membahas seputar contoh sudut pandang orang ketiga terarah. Apa itu sudut pandang? Point of view atau sudut pandang adalah cara bagaimana seorang pengarang menceritakan keberadaan tokoh dalam sebuah peristiwa. Peristiwa dalam sebuah cerita tidak selamanya dilihat dari sudut pandang tokoh utama.  Untuk menentukan sudut pandang bisa diketahui dari siapa yang melihat cerita itu? atau siapa yang menceritakan cerita itu? Sudut pandang terbagi menjadi sudut pandang orang pertama, sudut pandang orang ketiga atau sudut pandang orang campuran. Pada pembahasan kali ini, kita akan fokus membahas salah satu jenis sudut pandang orang ketiga yaitu sudut pandang orang ketiga terarah. Untuk mengetahui apa itu sudut pandang orang ketiga terarah dan contohnya, yuk simak pengertian sudut pandang orang ketiga terarah dan contoh sudut pandang orang ketiga terarah dibawah ini.

Baca Juga : Apa Itu Kata Kerja Aktif? Ini Pengertian dan Contoh-Contohnya Lengkap

Dapatkan Informasi Kepenulisan, Ilmu Sastra dan Tips Menulis di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

PENGERTIAN SUDUT PANDANG ORANG KETIGA TERARAH

Orang ketiga terarah sering disebut juga orang ketiga sebagai pelaku utama. Sudut pandang pengarang terpusat pada satu karakter. Pola penggambarannya sama dengan orang pertama sebagai pelaku utama, hanya untuk orang ketiga ini sudut pandangnya adalah ‘diaan’.

CONTOH SUDUT PANDANG ORANG KETIGA TERARAH

Perlu diketahui, sudut pandang orang ketiga terbagi menjadi orang ketiga serba tahu dan orang ketiga terarah. Kata ganti yang dapat digunakan adalah, ‘dia, ia, mereka, nama orang, atau kata ganti orang ketiga lainnya’.  Sudut pandang ini disebut ‘diaan’. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak pengertian sudut pandang orang ketiga terarah dan contoh sudut pandang orang ketiga terarah dibawah ini.

Itulah pengertian sudut pandang orang ketiga terarah dan contoh sudut pandang orang ketiga terarah. Setelah membaca informasi tentang sudut pandang orang ketiga terarah di atas, apakah kamu sudah paham apa itu sudut pandang orang ketiga terarah? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu yang wajib mendapatkan ilmunya. Jika ada pertanyaan mengenai informasi tips menulis novel lainnya bisa menghubungi kami melalui email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan Rizkiana.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di rizkiana.com? hubungi kpopsquadmedia@gmail.com