hQimDs9Vv8MwYJ0SXAYARQrMvIosvgLCnmk1Hi5k

Cari Blog Ini

Resolusi Penulis 2020 : Cara Memperbanyak Amal Sholeh di Tahun 2020


Halo sobat Rifka Rizkiana yang baik hati! Kali ini kita akan membahas seputar resolusi rifka rizkiana tahun 2020. Apa itu? Jawabannya, resolusi cara memperbanyak amal sholeh di tahun 2020. Materi artikel ini juga bisa menjadi resolusi penulis di tahun 2020, karena sangat pentingnya manfaat amal sholeh bagi seorang penulis di tahun 2020. Amal yang paling utama setelah amal-amal yang wajib ialah amal-amal sunnah. Diantara amalan-amalan sunnah yang paling utama dikerjakan seorang hamba yang bisa diterapkan sebagai resolusi penulis novel 2020,  resolusi penulis buku 2020, resolusi penulis artikel 2020, antara lain:

1. Shalat Malam

Shalat-shalat sunnah merupakan amalan yang paling bagus di sisi Allah. Malam itu berharga karena kegelapannya, dan shalat di malam hari merupakan salah satu sifat dari sifat-sifat orang saleh yang telah diberi kabar gembira dengan surga yang penuh kenikmatan. Di samping itu, shalat malam juga merupakan bukti atas keunggulan akal dan iman serta kedekatan kepada Rabb semesta alam.

2. Memperbanyak Zikir

Berzikir kepada Allah adalah timbangan ketinggian derajat dan penghormatan. Ia merupakan sebaik-baik lafal yang mengalir dari lisan, dan pintu yang terbuka lebar antara seorang hamba dengan Rabb-Nya selama hamba tersebut tak menutupnya dengan kelalaiannya. Ibnul Qayyim berkata, " Sesungguhnya zikir akan menyebabkan Allah mengingatnya."

3. Membaca Al-Qur'anul Karim

Kitab yang mulia ini adalah pilar agama, sumber hikmah, mukjizat kenabian, serta cahaya pandangan dan hati. Dengan membaca dan mengamalkannya, urusan akan menjadi mulia, kemampuan akan meningkat, dan keimanan akan bertambah.

Al-Qur'an adalah dalil dan asas dari berbagai ilmu yang darinya akhlak dan adab diperoleh. Selain itu, dengan menghafal kitab Allah, hal itu akan menjaga-dengan izin Allah-seorang hamba dari berbagai kejahatan dan fitnah, serta akan membentenginya dari berbagai syubhat dan syahwat. Karena itu, bacalah Al-Qur'an dan disertai dengan pentadaburan hati.

4. Puasa Tiga Hari Pada Setiap Bulan

Rabb kita, Allah swt., disifati dengan syukur (Maha Berterima Kasih). Dia melipatgandakan amal yang sedikit dengan pahal yang banyak. Adapun umat Muhammad saw. ia adalah umat yang dimuliakan. Mereka beramal sedikit dalam umur yang pendek, tapi dibalas dengan balasan yang banyak dan bisa mengungguli umat-umat lainnya kelak di Akhirat.

Puasa tiga hari setiap bulan bagaikan puasa pada keseluruhan bulan. Dengan demikian, satu hari sama dengan sepuluh hari. Inilah bentuk kemuliaan dan kebaikan dari Allah swt.

Salam Penulis,

Sumber : Buku berjudul "Kunci-Kunci Surga" karya Dr. Abdul Muhsin Al-Qasim.

Sumber Gambar : Palembang.tribunnews.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar