6 Manfaat Rehabilitasi Narkoba di Ashefa Griya Pusaka

Apa itu rehabilitasi narkoba? Rehabilitasi narkoba adalah cara memulihkan pengguna narkoba agar terbebas dari kecanduan narkoba. Proses rehabilitasi narkoba ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, terlebih jika kecanduan narkoba dalam waktu yang lama. Salah satu tempat rehabilitasi narkoba terbaik di Indonesia adalah Ashefa Griya Pusaka. Pusat rehabilitasi narkoba ini memberikan pelayanan secara Komprehensif dan Terintegrasi, yaitu Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa simak manfaat rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka dibawah ini.

Manfaat Rehabilitasi

1. Hidup Terhindar dari Risiko Penyakit Hingga Kematian

Salah satu manfaat rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka adalah hidup terhindar dari risiko penyakit hingga kematian. Rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya memberi kesempatan untuk PULIH dan hidup lebih baik sekali lagi. Perlu Anda tahu, narkoba bisa memicu penyakit seperti HIV/AIDS, hepatitis hingga kerusakan organ penting seperti otak, jantung hingga paru-paru. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa berujung pada kematian.

2. Bisa Hidup di Lingkungan yang Positif

Lingkungan rehabilitasi di Ashefa Griya Pusaka yang positif dinilai bisa membantu membebaskan seseorang dari narkoba. Lingkungan Ashefa Griya Pusaka diharapkan dapat mendorong perubahan perilaku para pecandu Narkoba. Rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka berbasis “kebutuhan pasien”, serta didukung oleh Tenaga Profesional Tersertifikasi dan Humanis serta facility yang nyaman. Dengan begitu, pasien dapat fokus untuk menjalankan program rehabilitasi narkoba hingga tuntas.

3. Pulih Sepenuhnya, Berkembang dan Produktif

Tempat rehabilitasi narkoba seperti Ashefa Griya Pusaka tidak hanya memulihkan pengguna narkoba saja tapi juga memberikan pengembangan diri dan produktif. Ini sesuai dengan konsep pemulihan Ashefa Griya Pusaka dengan Tahapan Rehabilitasi Narkoba 3P (Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif) serta mengusung tagline “Pulihkan Dirimu, Selamatkan Generasimu”. 

4. Bersih dan Sadar

Beberapa tempat rehabilitasi narkoba menerapkan prinsip abstinentia atau putus obat total. Di mana seorang pecandu narkoba tidak boleh mengonsumsi narkoba lagi termasuk mengonsumsi Alprazolam tanpa anjuran dan resep dokter. Hal ini tercantum dalam tiga aturan dan larangan utama, yaitu dilarang memakai narkoba, dilarang berhubungan secara sembarangan dan dilarang melakukan kekerasan. Pembiasaan yang disertai dengan proses penyadaran diri sangat ampuh membuat seorang pecandu narkoba tidak lagi mengonsumsi narkoba setelah keluar dari pusat rehabilitasi.

5. Pemulihan Jangka Panjang

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pusat rehabilitas narkoba seperti Ashefa Griya Pusaka memiliki program pemulihan untuk jangka panjang. Seperti di tahap primary, pecandu narkoba harus mengikuti program pemulihan selama enam sampai 12 bulan dan lanjut pada tahap Re-entry dan Aftercare. Program-program dari tempat rehabilitasi narkoba ini diharapkan bisa membantu pecandu narkoba terbebas dari narkoba selamanya sehingga bisa kembali beraktivitas dengan normal.

6. Kesehatan Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

Penggunaan narkoba bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti HIV/AIDS, lever, ginjal, dan paru-paru. Di pusat rehabilitasi narkoba seperti Ashefa Griya Pusaka, pecandu narkoba diajarkan untuk hidup tertib, bersih, berolahraga, serta mengonsumsi makanan sehat. Secara medis, pecandu narkoba juga diharuskan untuk memeriksakan kesehatan di laboratorium atau rumah sakit. Kesehatan mental dan spiritual pecandu narkoba juga akan diperhatikan. Diajarkannya juga untuk mengendalikan emosi dan cara mengatasi stres. Dengan demikian, pecandu narkoba akan lebih sehat dan pulih bebas dari kecanduan narkoba.

Itulah beberapa manfaat rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka. Silahkan menghubungi nomor Whatsapp 0813 8888 4646 untuk mendapatkan GRATIS Konsultasi seputar rehabilitasi narkoba. Jangan terlambat, kecanduan atau adiksi adalah penyakit otak kronis. Segera hubungi Ashefa Griya Pusaka untuk mendapatkan rehabilitasi narkoba dengan fasilitas terbaik dan tenaga profesional yang ahli dalam bidangnya. Jangan khawatir, Ashefa Griya Pusaka adalah satu-satunya tempat rehabilitasi narkoba yang terpercaya dalam menjaga kerahasiaan data pasien. Sehat selalu!