Cara Membuka HP OPPO yang Terkunci dengan Panggilan Darurat

Ada beberapa cara membuka HP OPPO yang terkunci dengan panggilan darurat yang wajib diketahui. Pada setiap HP tentunya telah dilengkapi dengan kode panggilan darurat yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat. HP OPPO pun juga demikian memiliki nomor darurat yang dapat digunakan ketika HP terkunci. Seperti HP pada umumnya, OPPO juga memiliki pola maupun pin keamanan yang berfungsi agar ponsel tidak mudah diakses oleh orang lain. Bukan hanya pola dan pin HP OPPO juga telah menghadirkan fitur fingerprint atau sidik jari dan juga fitur pemindaian wajah.

Akan tetapi, jika pada suatu kejadian pemilik HP lupa dengan kata sandi dan berbagai pola keamanan yang telah diterapkan. Menyebabkan pemilik tidak bisa mengakses HP. Nomor darurat akan berguna disaat seperti ini. Kamu perlu mengetahui nomor darurat dari HP OPPO agar jika sewaktu waktu kejadian ini terjadi dapat mengatasinya sendiri.

Baca Juga : Cara Melihat File Sampah di HP OPPO Terbukti Berhasil

Nomor Darurat HP OPPO

Jika kamu sewaktu-waktu mengalami lupa terhadap kata sandi dan pola yang dibuat. Kamu dapat membuka HP OPPO dengan nomor darurat. Nomor darurat dari HP OPPO yaitu 112. Nomor darurat ini berlaku untuk semua jenis HP OPPO dari versi yang lama sampai versi yang baru.

Baca Juga : HP OPPO Tidak Ada Suara Saat Telepon? Ini Solusinya!

Cara Membuka HP OPPO yang Terkunci dengan Nomor Darurat

Untuk membuka HP OPPO yang terkunci dengan nomor darurat, kamu perlu memperhatikan langkah-langkah yang digunakan. Berikut langkah-langkah yang bisa lakukan untuk membuka HP OPPO dengan nomor darurat :

  1. Buka HP OPPO, pilih jendela panggilan darurat terletak dibagian bawah layar kunci.
  2. Pada papan telepon masukkan nomor darurat oppo yaitu 112.
  3. Kemudian, ketuk karakter bintang atau string karakter sebanyak 10 kali.
  4. Selanjutnya sorot string dan pilih ‘Salin’.
  5. Tekan serta tahan lama layar kemudian tempelkan kode bintang atau kode string yang telah disalin. Dengan menyalin kode string maka jumlah string pada layar akan menjadi dua kali lipat, yaitu 20 karakter.
  6. Selanjutnya, ketuk menu pengaturan dan ganti kata sandi HP OPPO dengan yang baru.
  7. Jika sudah, maka telah selesai dan kata sandi pada HP OPPO sudah diperbarui secara otomatis. HP sudah dapat digunakan seperti sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO

Itulah beberapa cara membuka HP OPPO yang lupa kata sandi menggunakan nomor darurat. Jika kamu sedang mengalami hal tersebut tidak perlu panik, kamu dapat menggunakan cara ini dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.