Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini Saat Berencana Beli Mobil Second

Sebagian orang memang lebih memilih untuk beli mobil yang baru dari dealer. Tetapi sebagian lagi tentu berpendapat lain karena lebih memilih beli mobil bekas yang tersedia di mana saja. Jika mobil baru hanya tersedia di dealer-dealer resmi dan juga harga semua dealer sama semua maka berbeda dengan mobil bekas. Untuk menemukan mobil bekas maka bisa datang ke orang yang jual, dealer khusus jual mobil second, atau bisa mengunjungi situs resmi yang menjual banyak sekali kendaraan roda empat bekas. Belum lagi harganya juga berbeda-beda sehingga bisa memilih mobil yang harganya lebih murah tapi kualitas sama bagusnya dengan yang lain.

Memang benar bahwa membeli barang bekas seperti mobil second tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika dilakukan sembarangan maka ada kemungkinan mendapatkan mobil yang kualitas sudah turun dan bisa dikatakan membuat pembeli menjadi rugi. Maka itu, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal ini untuk orang-orang yang berencana mau beli mobil second.

Jangan Pernah Tergoda Harga Miring

Ada banyak orang yang menjual mobil second miliknya dengan harga miring atau sangat murah. Sebagai calon pembeli tentunya tidak boleh langsung percaya dan tertarik untuk beli, ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pengecekan yang dilakukan juga tidak terbatas hanya mesin saja tetapi semua kondisi fisik mobil. Belum lagi surat-surat dan pajaknya juga harus dicek dengan benar. Setelah semuanya dicek dan kualitasnya bagus tentunya tidak ada salahnya bertanya kepada penjual mengapa menjual mobil dengan harga miring.

Cek Pemakaian Kendaraan Sebelumnya

Sebelum memutuskan untuk dijual, tentunya mobil bekas sudah dipakai untuk bepergian kemana saja oleh pemiliknya. Makanya penting untuk mengecek pemakaian kendaraan sebelumnya agar mengetahui kondisi dengan pasti. Lalu bagaimana cara mengeceknya? caranya adalah dengan meminta kepada penjual untuk menunjukkan buku service selama ini. Selain itu, calon pembeli juga bisa mengeceknya dengan melihat odometer sehingga mengetahui jarak yang sudah ditempuh mobil tersebut. Jika jaraknya sudah semakin besar maka bisa dipastikan bahwa mobil tersebut sering digunakan jarak jauh dan begitu juga sebaliknya.

Ajukan untuk Melakukan Test Drive

Setiap calon pembeli tentunya berhak untuk mengajukan kepada penjual untuk melakukan test drive. Jika penjual menolak untuk test drive maka bisa dipastikan ada yang disembunyikan dari penjual tersebut. Tetapi kebanyakan penjual akan mempersilahkan calon pembeli untuk melakukan test drive agar mengetahui kondisi ketika mobil melaju di jalanan.

Ketiga hal penting diatas tentunya menjadi hal yang harus selalu diingat saat akan beli mobil second. Tetapi hal-hal diatas bisa diabaikan ketika memang beli mobil di tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya seperti mobbi. Semua mobil second yang tersedia di mobbi tentunya sudah dilakukan inspeksi yang lengkap sehingga terdapat grade. Semakin tinggi grade maka harganya akan semakin tinggi, begitu juga sebaliknya. Sebelum terkenal dengan mobbi, nama pada awal peluncurannya adalah mo88i yang selalu berusaha untuk menghadirkan mobil bekas yang dijamin kualitas dan juga performan kendaraan.