Rekomendasi Buku Farmasi untuk Mahasiswa

Rekomendasi Buku Farmasi untuk Mahasiswa

Mahasiswa farmasi bisa belajar melalui rekomendasi buku farmasi untuk mahasiswa. Selain buku, mahasiswa farmasi juga bisa belajar melalui website farmasi di https://pafimamujukab.org/. Bagi yang mencari informasi terkait buku farmasi mahasiswa, bisa memilih rekomendasi bukunya dibawah ini.

Rekomendasi Buku Farmasi untuk Mahasiwa

Berikut adalah daftar rekomendasi buku farmasi bagi mahasiswa secara lengkap:

1. Farmasi Rumah Sakit

Farmasi Rumah Sakit

Buku pertama yang wajib dimiliki oleh mahasiswa farmasi adalah “Farmasi Rumah Sakit”. Di buku ini kamu dapat belajar mengenai literatur, yang berasal dari sumber terpercaya. Hal tersebut mulai dari buku-buku referensi lain dan artikel ilmiah terbaik.

Buku ini merupakan karya Setya Enti Rikomah, yang mengulas banyak hal mengenai organsasi rumah sakit. Sesuai dengan judulnya buku ini akan memiliki fokus utama mengenai farmasi rumah sakit, instalasi farmasi dan banyak hal lainnya.

2. Farmasi Bahari

Farmasi Bahari

Rekomendasi buku farmasi untuk mahasiswa selanjutnya adalah “Farmasi Bahari”. Buku ini merupakan karya dari Prof. Dr. Moelyono MW, yang berisi banyak sekali informasi di bidang kefarmasian.

Di buku ini tidak hanya mengulik mengenai potensi atau kekayaan Bahari Indonesia saja. Namun juga pemanfaatannya sebagai sumber daya obat terbaik bagi dunia kesehatan. Sehingga kekayaan Bahari tersebut tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan serta kosmetik saja.

Buku farmasi ini menyorot beberapa potensi makro serta mikro, yang terdapat pada mangrove, alga serta tumbuhan pesisir. Di buku juga akan dijelaskan secara lengkap mengenai berbagai manfaat, yang bisa kamu ketahui secara umum.

3. Farmasi Klinik

Farmasi Klinik

Sementara itu rekomendasi buku farmasi berikutnya juga merupakan karya dari Setya Enti Rikomah. Buku ini berjudul “Farmasi Klinik”, yang memiliki tebal 241 halaman dan berisi beragam informasi mengenai pelayanan serta kegiatan farmasi.

Buku ini hadir untuk menjelaskan mengenai cara peningkatan kualitas hidup pasien. Sehingga setelah sakit dapat kembali lagi menjalani kehidupan secara sehat seperti sediakala.

4. Farmasi Komputasi

Farmasi Komputasi

Daftar rekomendasi buku farmasi selanjutnya adalah “Farmasi Komputasi”. Buku ini merupakan karya dari Muhammad Arba, yang mengaitkan farmasi dengan dunia kompter.

Melalui buku ini kamu dapat mengetahui konsep dasar desain obat menggunakan computer atau CADD. Disini kamu juga mampu melakukan penemuan obat sekaligus perhitungan sifat-sifat molekulnya secara baik.

Itulah informasi mengenai rekomendasi buku farmasi untuk mahasiwa yang bisa kamu dapatkan. Buku-buku tersebut pastinya akan menjadi pilihan belajar terbaik bagi semua mahasiwa farmasi. Untuk belajar lebih lengkap mengenai farmasi bisa mengunjungi website https://pafimamujukab.org/.