hQimDs9Vv8MwYJ0SXAYARQrMvIosvgLCnmk1Hi5k

Cari Blog Ini

Ini Panduan Pilih Modem yang Bagus Merk Terbaru 2020


Hai Guys, kali ini kita akan membahas tentang panduan pilih modem yang bagus merk terbaru 2020. Modem adalah peranti penghubung dua komputer melalui saluran telepon yang biasa dibutuhkan untuk melakukan hubungan dengan jaringan internet. Banyak pengguna dan pemilik laptop yang memilih menggunakan Modem USB sebagai alat konektifitas dengan internet. Alasannya karena lebih simple dan mudah dibawa ke mana-mana.

Penggunaan Modem ini pun dirasa lebih hemat dibandingkan dengan WiFi. Selain itu, Modem menyediakan beberapa paketan yang bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya. Ada beberapa panduan pilih modem yang bagus merk terbaru 2020. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pilih Modem yang Bagus dengan Brand Ternama

Tips pertama yang bisa kamu gunakan saat akan membeli sebuah Modem adalah pilih modem yang sudah memiliki brand ternama. Modem yang menjadi incaran banyak orang. Karena biasannya produk terlaris adalah produk yang sudah terjamin kualitasnya. Kamu bisa menggali banyak-banyak informasi ke teman, atau pun penyedia jasa yang menjual modem.

2. Kecepatan Akses Internet yang Ditawarkan

Seorang pengguna internet, pastilah tidak menginginkan jaringan yang lemot dan lelet. Untuk itu, pastikan kamu memilih modem yang berkecepatan tinggi. Minimal ber-HSDPA yang memiliki akses download dan upload 3.6 Mbps, atau kalau bisa lebih dari itu. Bahkan, saat ini telah ditawarkan fitur Modem 4G-LTE. Kamu bisa memilih itu jika tersedia di daerahmu.

3. Fitur Plug and Play

Kualitas Modem yang bagus saat ini sudah tidak menggunakan CD ROOM. Melainkan tertanam driver pada port USB pada Modem. Driver port USB ini akan membuat Modem terinstal secara otomatis saat kamu mencolokkannya dengan laptop. Jadi kamu tidak perlu susah payah mengatur installasinya.

4. Lihat Kompabilitas Modem

Langkah keempat panduan pilih modem yang bagus adalah pastikan sistem operasi atau kompabilitas Modem tersebut. Seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8, atau bisa juga windows 10. Pada umumnya, semua Modem sudah compatible dengan sistem operasi windows. 

Namun bagi kamu yang menggunakan laptop dengan sistem operasi Linux, Unik, maupun Max OS X, yang noatbennya di luar Windows maka kamu harus memperhatikan saat pembelian Modem. Biasannya Dus Box Modem akan terdapat informasi kompabilitas modem itu sendiri. Sehingga kamu bisa menyesuaikan saat ingin membeli.

5. Desain Modem

Siapa sangka jika desain modem juga berpengaruh. Selain kecepatan, kompabilitas, operator, dan lainnya, desain juga bisa menjadi salah stau pertimbangnmu saat ingin membeli Modem. Desain Modem yang besar, akan menghalangi lubang port lain untuk tidak bisa masuk. Untuk itu, pilihlah desain Modem yang ramping.

6. Proses Intalasi yang Ditawarkan

Tips keenam yang bisa kamu coba adalah dengan memperhatikan proses instalasi yang ditawarkan. Saat ini, kamu tidak perlu susah payah mengintasl Software Modem karena hampir semuanya menawarkan proses yang cepat dan mudah. Kamu bisa melakukan petunjuk instalasi yang terdapat dalam Box Modem atau meminta bantuan penyedia jasa.

7. Garansi

Saat kamu memutuskan membeli sebuah Modem, hal yang tidak kalah kamu pertimbangkan adalah garansi. Biasannya garansi produk seoerti Modem minimal satu tahun. Jangan sampai kamu tidak mendapat garansi saat membelinya. Karena barang eletronik seperti Modem tidak bisa terjamin. Jika baru satu hari sudah rusak, kamu bisa galau tingkat tinggi.

Itulah panduan pilih modem yang bagus merk terbaru 2020. Selalu perhatikan setiap poinnya karena hal tersebut berpengaruh terhadap kualitas Modem. Modem yang berkualitas akan memberikan jaringan internet yang bagus. Untuk itu, jangan asal memilih Modem.

Sumber Gambar : News.cision.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar