Biografi Naguib Mahfouz, Novelis Mesir Paling Populer dan Terkenal!


Halo sobat Rizkiana.com semoga sehat selalu dan jangan lupa baca info biografi tokoh penting di rizkiana.com! Kali ini kita akan membahas seputar profil Naguib Mahfouz, biografi Naguib Mahfouz, masa kecil Naguib Mahfouz, pekerjaan Naguib Mahfouz, kumpulan karya Naguib Mahfouz, karya novel Naguib Mahfouz, karya buku Naguib Mahfouz, karya cerpen Naguib Mahfouz, karya drama Naguib Mahfouz, karya artikel Naguib Mahfouz, prestasi Naguib Mahfouz, kata-kata Naguib Mahfouz, quotes Naguib Mahfouz, kata-kata mutiara Naguib Mahfouz. Siapa Naguib Mahfouz? Naguib Mahfouz adalah novelis mesir paling populer dan terkenal. Naguib Mahfouz lahir 1911 di Gamaliya, Kairo. Naguib Mahfouz dikenal sebagai novelis terbesar Mesir. Mahfouz dibesarkan dalam kehidupan keluarga muslim kelas menengah ke bawah, Naguib Mahfouz memiliki 4 saudara perempuan dan 2 saudara laki-laki.

Baca Juga : Biografi Zainudin Labay El Yunusi : Kumpulan Karya Tulisan Buku Majalah dan Perjalanan Karir

Masa Kecil Naguib Mahfouz

Masa kecil Naguib Mahfouz menderita penyakit sejenis epilepsy yang memaksa Naguib Mahfouz untuk selalu berdiam di rumah. Waktu Naguib Mahfouz sekolah, pendidikan Naguib Mahfouz  tidak ada kaitan dengan bidang kesusastraan. Murid-murid di sekolah itu lebih diarahkan untuk menguasai Bahasa Arab dan kebudayaan. Namun, berkat penguasaan Bahasa Inggris dan Perancis, Mahfouz mengenal karya-karya fiksi.

Pekerjaan Naguib Mahfouz

Pekerjaan Naguib Mahfouz adalah pegawai negeri, kemudian Naguib Mahfouz menjabat sebagai Direktur Badan Sensor di Biro Seni. Selanjutnya Naguib Mahfouz menjadi Direktur Yayasan Pendukung Bioskop, hingga akhirnya Naguib Mahfouz menjadi konsultan di Kementrian Kebudayaan.

Mahfouz menjadikan tempat kelahiran Naguib Mahfouz sebagai latar dalam novel-novel Naguib Mahfouz. Sejumlah karya penulis Arab, ikut memengaruhi alam pikiran Naguib Mahfouz. Seperti cerita-cerita detektif karya Khafid Naguib. Termasuk cerita-cerita romantis yang menjadi idola anak muda saat itu. Kekaguman Naguib Mahfouz terhadap sejarah raja-raja Fir’aun Mesir menjadi sumber inspirasi Naguib Mahfouz.

Naguib Mahfouz dianggap sebagai novelis terbesar di dunia Arab, karena melalui karya-karya Naguib Mahfouz berhasil menggambarkan berbagai perubahan yang terjadi di Mesir. Ia berhasil mencerminkan hubungan antara wanita dengan pria, bidang keagaamaan dan keduniawian, serta masalah kemiskinan. Ia dilukiskan sebagai pengarang yang peka terhadap berbagai isu ketimpangan sosial.

BANTU KAMI MENGEMBANGKAN SITUS INI DENGAN CARA DONASI KE LINK : SAWERIA.CO/KPOPSQUAD

Kumpulan Novel Naguib Mahfouz

Naguib Mahfouz menerbitkan lebih dari 30 novel. Banyak dari novelnya yang mula-mula diterbitkan dalam bentuk seri, termasuk “Anak-anak Gebelawi” dan “Lorong Midaq”—yang diadaptasi menjadi film di Meksiko. Karyanya “Anak-anak Gebelawi” (1959) dianggap karya terbaik Mahfouz, namun sempat dilarang beredar karena dianggap menghujat agama. Setengah dari novel-novel karyanya sudah difilmkan.

Naguib Mahfouz Mendapatkan Nobel Bidang Sastra

Mahfouz juga menulis cerpen, drama dan artikel. Naguib Mahfouz termasuk penulis produktif. Karya-karya Naguib Mahfouz sudah banyak diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Tahun 1988, Naguib Mahfouz mendapat penghargaan Nobel Bidang Sastra.

Baca Juga : BIOGRAFI IDRUS : Kumpulan Novel, Cerpen, Quotes, Perjalanan Karir

Quote Naguib Mahfouz

“Setiap orang memeluk rahasianya sendiri, memilikinya untuk diri-sendiri. Setiap waktu yang kita lalui membutuhkan kesabaran dan kebijaksanaan.”~Naguib Mahfouz

Itulah pembahasan seputar biografi Naguib Mahfouz. Jika ada tambahan informasi mengenai Naguib Mahfouz atau ada permintaan pembahasan biografi novelis-novelis terkenal dan populer di dunialainnya silahkan kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk pasang iklan buku, promosi buku dan sejenisnya bisa langsung menghubungi kami di kpopsquadmedia@gmail.com.

Tertarik Pasang Iklan di Rizkiana.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com