Latihan Menulis Cerita dari Bahasa Asing


Kali ini kita akan belajar latihan menulis cerita dari bahasa asing. Pernahkah kalian mendengar dongeng, hikayat dari Bahasa Daerah? Kadang cerita-cerita itu seru 'kan? Atau mendengar cerita-cerita legenda berbagai versi yang hanya didengar dari mulut ke mulut? Atau juga cerita dari luar negeri tentang film-film yang menarik hati? Dan juga kalian pernah membaca komik Bahasa Inggris yang kalian anggap seru?
Semua pengalaman itu, sangat sayang sekali kalau dilewatkan. Bahasa asing biasanya sulit diterima oleh teman-teman sekitar ataupun keluarga kita. Jadi, keseruan yang kita rasakan belum tentu mereka dapat merasakannya. Cerita menarik tersebut sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Maka berbahagialah kita, jika kita berbagi cerita seru tersebut dengan bahasa kita sendiri.

Latihan menulis dapat dengan cara menulis ulang cerita-cerita bahasa daerah lain menjadi bahasa Indonesia. Tentu saja cerita-cerita bahasa asing akan kita olah terlebih dahulu, kita padu padankan menjadi cerita baru, yang berbahasa Indonesia.
KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN TIPS-TIPS MENULIS
Latihan menulis seperti ini, bisa kalian coba! Menulis pengalaman yang seru ini akan lebih mudah karena memiliki semangat yang berbeda. Termasuk semangat untuk berbagi cerita seru kepada sekitar kita. Namun kita perlu mengemas ulang cerita tersebut dengan bahasa Indonesia. Maka, jadikanlah hal itu sebagai latihan menulis diri kita. Silakan mencoba ya, semoga berhasil.

Sumber foto: Google

Ingin pasang iklan di rizkiana.com? hubungi kpopsquadmedia@gmail.com