hQimDs9Vv8MwYJ0SXAYARQrMvIosvgLCnmk1Hi5k

Cari Blog Ini

Trik Rahasia Cara Koneksi Wifi Cepat Terbaru 2020


Hai guys! Kali ini kita akan membahas cara koneksi wifi cepat 2020 cocok untuk mempercepat koneksi wifi rumah 2 lantai, mempercepat koneksi wifi apartemen, mempercepat koneksi wifi kantor dan mempercepat koneksi wifi saat menulis buku. Koneksi sambungan Wifi yang buruk bisa membuat sebagian orang merasa kesal. Apalagi jika orang-orang yang mempunyai kesibukan dan sering berkutat dengan internet. Wifi yang lemot, bisa menghambat pekerjaan mereka. Untuk mengatur masalah koneksi wifi yang tidak stabil kamu bisa mencoba trik rahasia wifi cepat 2020 berikut ini.

1. Cek Posisi Router

Banyak orang yang menganggap sepele di mana router diletakkan. Padahal, routerlah yang bekerja mengirimkan sinyal ke semua arah. Untuk mempercepat koneksi wifi pada android, kamu bisa meletakkan router di bagian tengah ruangan.

Apabila kamu meletakkan router di samping jendela, sinyal wifi yang dipancarkan akan dikirimkan ke luar. Hal ini akan membuat wifi tersebut sia-sia, dan tidak bisa menjangkau koneksi internet dalam ruangan.

2. Pastikan Jangan Diletakkan di Lantai

Untuk mengakses internet menggunakan wifi, kamu juga harus memastikan jika router tidak diletakkan di lantai. Letakkanlah router di tempat yang lebih tinggi. Kamu bisa meletakkan di atas meja, atau almari. Posisi yang lebih tinggi ini akan membuat router juga memancarkan sinyal ke area bawah. Untuk itu akan lebih banyak menguntungkan, dibanding kamu meletakkan di lantai biasa.

3. Perhatikan Antena Router

Sinyal wifi yang tidak bisa membuat android terkoneksi dengan internet secara stabil bisa dipengaruhi karena antena router. Cara koneksi wifi cepat yaitu pastikan jika antena router berada di posisi vertikal. Posisi vertikal ini akan membuat sinyal wifi terpancar secara horizontal. Sinyal wifi yang horizontal inilah yang akan memudahkan wifi menjangkau seluruh bagian ruangan.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan posisi router dari perangkat lain seperti telepon nirkabel, microwave, maupun TV. Karena perangkat-perangkat dengan sinyal elektromagnetik ini bisa mengganggu kinerja dan melemahkan sinyal wifi pada android kamu.

5. Atur Sistem Operasi Router

Langkah selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mempercepat koneksi wifi adalah dengan memasukkan pengaturan tertentu pada piranti lunak router. Akses ini bisa dibuka melalui IP khusus. Kamu bisa mengeceknya pada bagian bawah router atau panduan yang biasannya terdapat pada boksnya.

Setelah masuk ke dalam menu pengaturan, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengubah channel frekuensi router tersebut. Pilih channel 1, 6, dan 11 yang merupakan channel terbaik sehingga minim terjadi gangguan karena bersinggungan dengan channel yang digunakan orang lain.

6. Mengubah DNS

DNS atau Domain Name System adalah protokol yang berfungsi menerjemahkan sebuah halaman web ke dalam IP address yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat koneksi wifi di hp kamu. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan utnuk mengubah DNS ini adalah membuka pengaturan open network dan internet settings.

Setelah itu, klik network and sharing center. Baru setelah itu kamu bisa meng-klik wifi connection pada kanan layar. Kamu bisa memilih wifi propertie, lalu pilih opsi internet protocol version. Klik properties jika sudah ter-highlight. Setelah itu, kamu bisa memasukkan DNS alternatif, lalu klik OK.

Kesimpulan

Cara koneksi wifi cepat di atas adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi wifi internet di android kamu. Selain cara di atas, untuk mendapatkan wifi yang stabil, kamu juga bisa memperhatikan salah satu cara terbaik saat mengakses internet. Seperti memperhatikan tempat, waktu, dan jumlah pengguna sinyal wifi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk mempercepat sinyal wifi yang ngadat di hp kamu.

Sumber Gambar : Artikel.rumah123.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar