hQimDs9Vv8MwYJ0SXAYARQrMvIosvgLCnmk1Hi5k

Cari Blog Ini

Persyaratan Untuk Bisa Masuk ke Daftar Kuliner Malam Jogja


Halo Sobat Rifka Rizkiana yang Bahagia Selalu! Kali ini kita akan membahas seputar persyaratan untuk bisa masuk ke daftar kuliner malam jogja. Memangnya bagaimana cara masuk ke daftar kuliner malam jogja? Sebenarnya sangat mudah, bagi kamu yang sudah memiliki warung dan makanan di jogja bisa mengajukan langsung ke beberapa website untuk dimasukkan list kuliner malam jogja. Salah satu website yang bisa kamu ajukan adalah Rizkiana.com. Tidak ada ketentuan khusus atau syarat masuk daftar kuliner malam jogja. Cukup berikan menu, alamat lokasi, keunggulan dan lain sebagainya melalui kontak rizkiana.com.

Sebagai contoh, kami sudah membuat daftar kuliner malam jogja yang memanjakan lidah. Nantinya warung yang sudah kamu submit ke kontak rizkiana.com akan muncul dalam list ini. Sampai disini paham ya? Oke lanjut yuk kita akan membahas peluang kuliner malam jogja. Siapa yang tidak kenal dengan Yogyakarta? Kota yang mempunyai beragam khasanah yang terkenal tak hanya di Indonesia, tetapi juga melambung tinggi di antara wisatawan luar negeri. Salah satunya adalah, makanan khas Jogja yang mencuri perhatian wisatawan asing.

Saat pergi ke Yogyakarta, tidak hanya dapat menikmati megahnya Candi Borobudur, indahnya Candi Prambanan, maupun padatnya Jalan Malioboro. Kita juga dapat memanjakan lidah kita dengan kuliner malam jogja yang tidak kalah hits yang dapat mempercantik akun instagram kita. Apa saja kuliner malam jogja itu? Simak ulasannya berikut ini.


Baca Juga : Jual Buku Munajat Cinta Dalam Diam (MCDD) – Rifka Rizkiana (Pre-Order)

1. Nasi Kerabu Ayam Pecik

Dari namanya saja, sudah terlihat hits. Tidak hanya namanya saja yang hits, sajian makanan ini juga tak kalah hits. Jika biasannya nasi berwarna putih atau merah, kali ini Anda akan disuguhi nasi berwarna biru. Warna biru pada nasi kerabu ini, diperoleh dari bunga telang. Rasanya, dijamin menggoyangkan lidah Anda.

2. Soto Sampah

Kuliner yang satu ini, dapat Anda temukan di utara Tugu Jogja, tepatnya di pasar Krangan. Tidak hanya namanya saja yang unik, yang bisa menambah jumlah like di instagram Anda. Soto sampah ini juga memiliki cita rasa yang tak kalah enak dari soto pada umumnya. Harga soto sampah ini, juga terbilang cukup murah meriah dan terjangkau di kantong Anda. Hanya bermodalkan uang Rp5000 saja, Anda bisa eksis di media sosial Anda.

3. Sate Kere

Jika Anda berkunjung ke Malioboro, Anda akan menjumpai disepanjang jalan penjual sate. Namun, sate yang satu ini sangat menarik perhatian wisatawan. Selain namanya yang unik, sate kere ini juga cukup murah meriah. Sesuai dengan namanya, sate kere ini dibandrol dengan harga kisaran Rp2000 saja per tusuknya.

4. Sate Klatak

Selain sate kere, makanan hits di Jogja yang satu ini juga cukup digandrungi banyak wisatawan. Salah satu keunikan sate klatak ini adalah, jika biasannya sate ditusuk menggunakan bambu, justru sate klatak ini ditusuk menggunakan jeruji besi yang didapat dari jeruji velg sepeda. Pengolahan sate klatak yang menggunakan jeruji sepeda inilah yang membuat cita rasa sate klatak berbeda dari sate pada umumnya, yang lebih menarik selera makan pengunjung.

5. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Bagi Anda penikmat kopi, belum sah rasanya jika Anda belum menikmati sensasi minum kopi joss dari Jogja yang satu ini. Pasalnya, kopi joss ini disajikan dalam bentuk yang sangat unik dan bisa dibilang anti mainstrem. Yaitu, dengan mencampur kopi dengan arang yang masih merah membara. Sehingga menimbulkan bunyi ‘jooosss’ yang ditimbulkannya dan membuatnya disebut Kopi Joss.


Baca Juga : Bumbu yang Biasa Digunakan untuk Nasi Goreng Mafia

6. Bakso Klenger Ratu Sari

Bosen dengan varian bakso yang itu-itu aja? Bakso Klenger Ratu Sari menjadi solusinya. Sesuai namanya, jika Anda menyantap bakso ini, Anda dijamin klenger, alias semaput. Di sini, Anda dapat menikmati bakso dengan berbagai macam ukuran. Mulai dari bakso ukuran biasa, sampai bakso super besar seberat 20 kg.

7. Rujak Es Krim

Saat menikmati makanan hits yang satu ini, dijamin bakalan memanjakan lidah Anda. Pasalnya, tak hanya manis saja, Anda juga bisa merasakan sensasi pedas, manis, kecut, dari berbagai buah dalam rujak es krim. Selain rasanya yang enak, rujak es krim ini juga bisa membuat akun instagram Anda, menjadi instagramable.

8. Wedang Ronde

Menikmati indahnya kota Jogja saat malam hari, akan terasa lebih nikmat dengan segelas wedang ronde yang dapat menghangatkan perut Anda. Wedang ronde di Jogja, merupakan salah satu minuman yang recommended banget yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jogja. Dalam satu porsi wedang ronde, Anda dapat menikmati kolang-kaling, candil, irisan roti tawar, kacang tanah, dan kuah jahe yang kaya akan rempah-rempah.

9. Manggar Manding

Jika gudeg biasanya terbuat dari daging nangka muda, kali ini Anda dapat menemukan sensasi berbeda dengan memakan gudeg yang terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang muda. 


Ingin beli buku Rifka Rizkiana? KLIK DISINI
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar